5 Gadget yang Dibajak Smartphone

 
eknologi merupakan sesuatu yang indah, membuat manusia saling terhubung satu sama lain, karenanya ketergantungan akan teknologi di era modern ini sangat hebat. Seperti gadget, keberadaannya tidak dapat lepas dari masyarakat perkotaan bahkan pedesaan. Meskipun demikian, satu persatu gadget menyatu dalam sebuah produk hingga akhirnya melengkapi kebutuhan dalam satu genggaman teknologi yakni Smartphone.
Berikut 5 gadget yang dibajak oleh smartphone, seperti dikutip dari unikgaul.com

1. Kamera

Sejak kemunculannya kamera merupakan benda yang sangat dekat dengan kehidupan manusia, mulai dari dokumentasi keluarga hingga kegunaan komersial dan seni. Jika dahulu para fotografe amatir harus menenteng kamera, memasangkan pita seluloid yang kemudian bergeser dengan teknologi kamera saku digital.
Saat ini fungsi kamera poket digital bahkan dibajak dan dimiliki oleh telepon pintar (smartphone). Hanya dengan sebuah smartphone fenomena dan momen apapun yang ada dihadapan Anda dapat didokumentasikan, dan langsung diunggah ke berbagai media sosial seperti twitter, facebook, instagram dan lainnya.

2. Pemutar Mp3

Gadget pemutar file musik Mp3 sangat popular di awal 2000’an, namun perkembangan teknologi mikro elektronika dan komputerisasi menjadikan smartphone sebagai pemutar Mp3 yang lebih mudah dan praktis. Bahkan kualitas suara dan kapasitas lagu pun mampu melebihi yang dimiliki oleh pemutar mp3 biasa.

3. Kalkulator

Apa gunanya memiliki kalkulator di era modern seperti sekarang ini? Karena hanya dengan memiliki sebuah smartphone, Anda dapat memiliki kalkulator umum ataupun ilmiah yang diperlukan oleh mereka yang bekerja di bidang teknis dan eksak. Jika kebetulan Anda memiliki smarphone dengan kalkulator standar, untuk menjadikannya menjadi lebih spesifik hanya perlu mengunduh softwarenya saja. Smartphone membajak keberadaan gagdet kalkulator yang dulu ada di setiap tas para insinyur dan pelajar.

4. Jam Alarm

Bukan saja kalkulator dan kamera, benda konvensional jam weker pun dibajak oleh para produsen smartphone. Jika dahulu masyarakat perkotaan menyimpan jam weker di samping tempat tidurnya, saat ini smartphone lah yang menggantikan posisi jam weker tersebut.

5. Peta dan GPS

Jika dahulu keberadaan peta sebuah daerah mutlak dimiliki oleh para pelancong ataupun penjelajah untuk memudahkan menuju lokasi yang ditujunya. Saat keberadaan peta konvensional yang terkadang memakan banyak tempat, digantikan oleh smartphone lengkap dengan gps dan koordinatnya. GPS (global positioning servis) merupakan mesin pencari lokasi sebuah daerah yang datanya berasal dari pencitraan satelit secara digital. Sehingga jika ada di sebuah kota yang asing, dengan memiliki smartphone jangan takut untuk tersesat.

0 komentar:

Poskan Komentar

Seputar Info Dunia

By Luthfi Gunawan